1. Jelaskan mengenai komponen pemasaran online!
Jawab : Pemasaran online adalah suatu pemasarn yang dilakukan dengan menggunakan jaringan internet. Oleh karena itu, agar suatu pemasaran dapat di tingkatkan sebagai pemasarn online
harus memiliki beberapa komponen, antara lain : Content Marketing, Search Engine
Marketing, Email Marketing, Online Public Relation, Sosial Media Marketing, Online
Advertising, Website, dan Conversion.
2. Bagaimana cara kerja pemasaran online (minimal 4 langkah)?
Jawab : Beberapa langkah pemasaran online antara lain sebagai berikut :
1. Meningkatkan kesadaran konsumen
Salah satu cara kerja pemasaran online yang sangat penting adalah meningkatkan
kesadaran konsumen akan produk atau jasa yang kita jual.
2. Meningkatkan ketertarikan konsumen
Ketertarikan konsumen menjadi senjata utama bagi kita untuk meningkatkan daya jual
suatu produk. kita dapat membangun ketertarikan konsumen dengan menggunakan
konten menarik, seperti artikel, blog, ataupun video.
3. Menimbulkan keinginan konsumen akan suatu produk atau jasa
Setelah yakin dan percaya akan pemasaran yang kita lakukan, maka konsumen akan
mempunyai rasa ingin memiliki produk tersebut.
4. Tindakan konsumen
Setelah seorang konsumen mengetahui lebih detail informasi mengenai produk atau
jasa yang kita tawarkan, maka ia akan menentukan tindakan terakhir,
membeli atau tidak.
3. jelaskan yang dimaksud dengan E-marketing!
Jawab : E-marketing merupakan sebuah upaya yang dilakukan oleh perusahaan untuk
melaksanakan pemasaran suatu produk dengan menggunakan media internet atau
secara online.
4. Tuliskan 3 manfaat pemasaran online bagi perusahaan barang atau jasa!
Jawab : 3 manfaat pemasaran online bagi perusahaan barang atau jasa :
1. Biaya lebih terjangkau
2. Tidak terbatas ruang dan waktu
3. Lebih mudah memilih target konsumen
5. Tuliskan berbagai pengaruh internet marketing terhadap strategi pemasaran online!
Jawab : Pengaruh positif internet marketing terhadap pemasaran online :
1. Internet marketing dapat menjangkau seluruh dunia
2. Biaya relatif murah
3. Dapat menjangkau target yang dituju
4. Toko dapat buka secara nonstop
Pengaruh negatif internet marketing terhadap pemasaran online :
1. Kualitas internet rendah sehingga yang memiliki akses internet saja yang bisa
dijangkau
2. Sistem keamanan yang rentan
3. Masih banyak orang yang belum mengerti transaksi online
4. Kasus penipuan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar